Dark
Light
Today: July 24, 2024
9 years ago
61 views

Gunung Emas Dikeruk, tapi Rakyat Papua Sengsara

Gunung Emas Dikeruk, tapi Rakyat Papua Sengsara
Area Pertambangan Freeport di Papua
Foto: Antara

WANI/OkeZone, Papua – Solidaritas Untuk Pergerakan Aktivis Indonesia (Suropati), mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said. Menurutnya, kinerja Sudirman selama ini jauh dari harapan publik.

“Sudirman Said harus di-reshuffle,” tegas Koordinator Suropati, Aditya Iskandar, saat berunjuk rasa di depan kantor pusat PT Freeport Indonesia, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/12/2015).

Ia menilai, Sudirman tidak sepantasnya memberikan surat perpanjangan kontrak karya kepada PT Freeport. Pasalnya, ia menilai, kontrak karya itu, sama sekali tidak bertimbal balik terhadap kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Kita lihat, orang-orang Papua di sana sengsara karena alamnya rusak. Gunung emasnya dikeruk, tapi kesejahteraan rakyat tidak ada. Semua hasilnya hanya untuk memakmurkan koorporasi asing,” bebernya.

Dirinya juga berharap Presiden Jokowi berani menumpas semua pihak yang mencoba mengeruk kekayaan alam Indonesia dengan tanpa tujuan menyejahterkan rakyat Indonesia.

“Presiden Jokowi harus berani menumpas semua orang baik itu mafia bahkan menteri sekalipun, kalau mereka memanfaatkan kekayaan sumber daya alam kita hanya untuk kekayaan pribadi,” tukasnya. (fmi)

Copyright ©OkeZone

Leave a Reply

Your email address will not be published.