Dark
Light
Today: July 27, 2024
8 years ago
57 views

Besok Tanggal 13 Juli KNPB Kembali Turun ke Jalan

Besok 13 Juli KNPB Kembali Turun ke Jalan
Saat aksi demo damai rakyat Papua dukung ULMWP yang di mobilisasi oelh KNPB pada tanggal 14 Juni 2016. Foto: Dok WANI

Jayapura, Tabloid-Wani — Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dijadwalkan akan kembali turun ke jalan-jalan pada 13 dan 14 Juli besok.

Dalam aksi kali ini, KNPB masih membawa agenda yang sama seperti demo-demo terdahulu mereka yakni mendukung gerakan pembebasan Papua Barat (ULMWP) agak masuk dan diterima sebagai anggota penuh di blok regional negara pasifik (MSG).

Aksi KNPB ini diketahui lewat kampanye di sejumlah sosial media dan lewat selebaran-selebaran yang dibagikan kepada masyarakat di pinggir-pinggir jalan.

Seperti yang terlihat di Jayapura beberapa hari lalu, anggota KNPB membagikan selebaran pemberitahuan demo di titik-titik keramaian seperti di Expo Waena, sekitaran lampu merah Abepura dan di daerah pusat kota.

Aksi KNPB kali ini juga diyakini tidak mengantongi ijin aparat keamanan dari Polda Papua seperti aksi-aksi beberapa waktu lalu.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw pernah mengatakan tidak akan mengeluarkan rekomendasi surat ijin kepada KNPB karena aksinya bertentangan dengan ideologi NKRI harga mati.


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.