Dark
Light
Today: July 25, 2024

Hingga Malam, Ratusan Polisi Berjaga di Asrama Mahasiswa Papua, Yogyakarta

Hingga Malam, Ratusan Polisi Berjaga di Asrama Mahasiswa Papua, Yogyakarta
Mobil kepolisian Polda DI Yogyakarta berjaga di depan Asrama Mahasiswa Papua, Jalan Kusumanegara, Kamasan, Kota Yogyakarta, Jumat (15/7) malam.
Tabloid-Wani, Yogyakarta — Situasi di kawasan Asrama Mahasiswa Papua Kamasan I, tepatnya di Jalan Kusumanegara, Kota Yogyakarta, masih mencekam. Hal tersebut berawal dari dua kelompok antara pendukung kemerdekaan Papua dengan kelompok pendukung NKRI yang bersitegang.
Berdasarkan pantauan kami, pukul 20.30 WIB, ratusan personel kepolisian dari Polda DI Yogyakarta masih berjaga dengan deretan mobil polisi beserta water canon di sekitar Jalan Kusumanegara. Beberapa di antaranya tampak bersenjata lengkap.
Polisi berjaga sejak pagi hari, Jumat (15/7). Penjagaan dilakukan mulai dari pertigaan kampus Sarjanawiyata hingga pertigaan makam pahlawan. Penjagaan dipicu beredarnya kabar demo mahasiswa Papua dalam mendukung ULMWP sebagai perwakilan rakyat Papua menjadi anggota penuh di MSG.
Sebelumnya, polisi sempat menghentikan dua mahasiswa Papua yang tengah mengendarai sepeda motor di kawasan asrama tersebut saat melakukan penyisiran. Keduanya tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan hingga akhirnya sementara diamankan polisi. Bahkan, dari penyisiran, polisi menahan 10 mahasiswa Papua guna menghindari terjadinya bentrokan antar kelompok.
Kapolres Kota Yogyakarta Kombes (Pol) Tommy Wibisono juga menyatakan bahwa mahasiswa Papua dikabarkan akan melakukan demo kemederkaan Papua. “Tuntutan kemerdekaan itu ada pidananya,” katanya kepada wartawan.

Copyright ©mp


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.