Dark
Light
Today: July 25, 2024
8 years ago
68 views

Panggilan ULMWP untuk Lebih Banyak Berinteraksi dengan Negara-Negara Melanesia

Panggilan ULMWP untuk Lebih Banyak Berinteraksi dengan Negara-Negara Melanesia
Perdana Menteri Kepulauan Solomon Manasye Sogavare (kiri) dan Sekretaris Jenderal ULMWP Octo Mote (kanan). Foto:

Tabloid-Wani — Komite Nasional Papua Barat (KNPB) akan melaksanakan Aksi Nasional selama dua hari di Papua (Tanggal 13 dan 14 Juli) dalam menandai dukungan pertemuan ULMWP di MSG.

Pertemuan Melanesian Spearhead Group (MSG) di Honiara adalah pertemuan puncak, di mana mereka akan mempertimbangkan Gereakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP) untuk menjadi keanggotaan penuh.

Komite Nasional Papua Barat (KNPB) mengatakan kegiatan di Papua akan mencakup demonstrasi damai, doa dan pesta untuk menunjukkan dukungan untuk aplikasi ULMWP.

Sementara itu KNPB juga ingin lebih banyak interaksi dengan MSG – Papua Nugini, Fiji, Vanuatu, Kepulauan Solomon, dan Kaledonia Baru.

Sekretaris Jenderal ULMWP Octo Mote mengatakan Perdana Menteri Kepulauan Solomon Manasye Sogavare Papua Barat ingin melihat lebih banyak kontak dalam olahraga, khususnya Sepakbola.

Dia mengatakan mereka juga ingin mengirim anak muda Papua Barat untuk belajar di Universitas Nasional Kepulauan Solomon di Honiara dan institusi pendidikan di Vanuatu, dan kemudian mungkin ke berbagai universitas di PNG dan Fiji.

Copyright ©Radio NZ


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.