Dark
Light
Today: July 25, 2024

Polisi Menangkap Sejumlah Anggota KNPB di Merauke, Timika dan Nabire

Polisi Menangkap Sejumlah Anggota KNPB di Merauke dan Nabire
Anggota KNPB Merauke saat menju ke lokasi titik kumpul untuk menyampaikan aspirasi, 13/07/2016. Foto: Ones Suhuniap
Jakarta, Tabloid-Wani — Sebanyak 158 orang yang menggelar aksi damai di Merauke, Timika, dan Nabire, ditangkap Kepolisian Papua. Aksi damai itu ditujukan untuk mendukung ULMWP atau Organisasi Pembebasan untuk Papua Barat, menjadi anggota tetap di Melanesian Spearhead Group (MSG). 
Sekretaris Umum Komite Nasional Papua Barat(KNPB), Ones Suhuniap mengatakan, penangkapan itu terjadi sejak kemarin dan pagi ini. Polisi berdalih, aksi damai itu tak mengantongi izin. 
“Polisi seperti biasa, tak kasih izin. Padahal sesuai aturan kami hanya perlu memberi surat pemberitahuan aksi dan sudah kami layangkan ke Polda dan Polres-Polres. (Kapan?) Beberapa hari yang lalu,” kata Ones Suhuniap ketika dihubungi KBR lewat sambungan telepon, Rabu (13/7/2016). 
Ones juga mengatakan, 69 orang yang ditangkap di Merauke diboyong ke Mako Brimob. Sementara 88 orang yang ditangkap di Merauke ditempatkan di halaman Polres setempat. 
“Dengan adanya penangkapan semacam ini, kata dia, KNPB akan tetap menggelar aksi damai. “Kami akan tetap demo supaya dunia tahu pembungkaman atas ruang demokrasi terus terjadi,” tegasnya.

Copyright ©kbr.id


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.