Dark
Light
Today: July 25, 2024
8 years ago
72 views

HUT NKRI Ke 71, KNPB Melantik 23 Pengurus Sektor, dan 10 Sub Sektor

 HUT NKRI Ke 71, KNPB Melantik 23 Pengurus Sektor, dan 10 Sub Sektor
Pelantikan 23 pengurus KNPB Sektor dan 10 Sub Sektor di halaman sekertariat KNPB pusat kampung Vietnam.
17/08/2016. Foto: Ones Suhuniap

HUT NKRI YANG KE 71, KNPB MELANTIK 23 PEGURUS SEKTOR DAN 10 SUB SEKTOR WILAYAH PORT NUMBAY JAYAPURA
 

Tabloid-WANI, Jayapura — 17 Agustus 2016, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Numbay, melatik badan pengurus 23 sektor dan 9 sub sektor dari Expo sampai di Abe pante, dari Skailand sampai di Pasir Dua Jayapura. Pelantikan 23 pengurus ini dilakukan pada hari Rabu 17 Agutus 2016 di halaman sekertariat KNPB pusat kampung Vietnam. Ibadah dimulai pada pukul 12:30 WPB sampai dengan berakhir pada pukul 14:30 WPB.
Pelatikan pengurus dan Sub Sektor ini diawali dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh Ev. Jenius Wanimbo dan dihadiri oleh seluruh pengurus KNPB pusat, KNPB numbay serta dua puluh tiga (23) pengurus sektor bahkan juga seluruh anggota KNPB wilayah Sentani, wilayah Numbay dan KNPB pusat yang berdomisili di wilayah Jayapura dan sekitarnya.


Dalam ibadah pelantikan pengurus sektor KNPB numbay ini, dilakukan dengan Thema “Iman adalah Dasar dari Segalahnya”. Jenius Wanimbo dalam khotbahnya mengajak seluruh pengurus KNPB yang baru terpilih di tingkatan sektor dan pengurus KNPB wilayah Numbay harus mengedepankan Tuhan dalam perjuagan.

Lebih lanjut Jenius mengatakan, “Kalian adalah alat untuk selamatkan manusia Papua untuk masuk ke Papua baru, Kalian adalah Musa-Musa baru untuk membawa keluar bangsa Papua dari perbudakan ini” tegas Wanimbo.

Setelah melakukan Ibadah, dilanjutkan dengan acara pelantikan badan pengurus KNPB sektor yang terpilih.

Pengurus KNPB pusat, ketua Umum KNPB numbay Calvin Wenda sebelum melantik pengurus sektor terlebih dahulu membacakan surat keputusan atau SK, sekaligus dikukukan oleh Ev. Jenius Wanimbo dan disaksikan oleh pengurus pusat.

Calvin Wenda setelah melantik pengurus sektor dalam pesan singkatnya mengajak seluruh pengurus sektor dan 23 Pengurus sektor yang didalamnya ada 9 sub sektor di wilayah Port Numbay, antara lain:

  1. Angkasa.
  2. Tutul.
  3. Yapis.
  4. Bayangkara.
  5. Dok9.
  6. Apo.
  7. Polimak.
  8. Ukama Pega.
  9. Ekago Wiyai.
  10. Abe Pante.
  11. AS Nayak.
  12. As Mimin.
  13. Padang Bulan.
  14. Yally.
  15. Organda.
  16. Tigi Deyai.
  17. Expo.
  18. Koteka.
  19. As Yahukimo.
  20. Rusia.
  21. Gubuk Balinggama.
  22. Tangma.
  23. Koya Koso.

Acara pelantikan dan pengukuhan berakhir, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh ketua umum KNPB pusat Victor F. Yeimo, sambutan berikutnya oleh Ketua satu KNPB Numbay Yimi Broway.

Ketua umum KNPB pusat Victor Yeimo dalam sambutanya mengajak pengurus KNPB Numbay dan pengrus sektor yang dilantik agar benar-benar memperjuangkan Penetuan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua.

Ada 4 pesan penting yang disampaikan oleh ketua umum KNPB pusat, anatra lain:

  • Pertama, Jayapura adalah pusat admintrsi kolonial dan kapitalis serta imperalisme oleh sebab itu pengurus sektor yang dilantik harus membentuk sub sektor sampai strutuk KNPB di sel-sel atau basis.
  • Kedua, Kepada semua pengurus sektor, pengurus wilayah dan seluruh anggota KNPB agar tunduk dibawah aturan dan prinsip organisasi, selain itu semua pengurus dan anggota harus mengeri bagaimana bergaulan dalam organisasi gerakan. Artinya jangan kita ada di KNPB jangan melihat orang, jagan kalian ada di KNPB bukan karena saya tetapi harus tunduk pada aturan organisasi.
  • Ketiga, Perjuagan Papua merdeka ini masih banyak dan masih panjang jangan bangga ketiga kita turun demo banyak rakyat Papua ikut hadir, perjuangan ini banyak hal yang kita harus hadapi dan kerjakan kedepan, tegasnya.
  • Empat, Konesekuwensi perjuangan adalah masuk Penjara, DPO dan kita akan dibunuh oleh kolonial karena kebenaran yang kita perjuangkan, oleh sebab itu siapakan kekuatan siapkan mental untuk mengahadapinya. Lebih lanjut ketua Umum KNPB mengatakan dalam dunia revolusi hanya ada dua hal yaitu,
    • Memenagkan revolusi dengan Senjata, Siapa yang memiliki Senjata dia yang menang.
    • Siapa yang menguasai rakyat dia akan menagkan revolui, karena mengahiri revolusi hanya dua hal revolusi senjata atau revolusi sipil.

Kemudian sambutan Ketua I KNPB numbay mengajak kepada semua pengurus untuk melanjutkan perjuagan ini. Kita ini sama dengan biji sesawi mari kita mengedepankan Tuhan melanjutkan perjuagan, tegasnya.

Setelah sambutan dari ketua KNPB Numbay, berakhir pada pukul 13:00 WPB dan dilajutkan dengan acara rama-tama.

Editor by: M. WALELA

Copyright ©Tabloid WANI / KNPB News

Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.