Dark
Light
Today: June 14, 2024
8 years ago
3 views

Gubernur Minta GIDI Turut Perbaiki Mutu Pendidikan di Papua

Gubernur minta GIDI turut perbaiki mutu pendidikan di Papua
Gubernur Papua Lukas Enembe saat meresmikan Gereja GIDI Bukit Karmel, Klasis Cycloop, Kabupaten Jayapura belum lama ini – Jubi/Alexander Loen
Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe meminta Gereja Injili di Indonesia (GIDI) Tanah Papua, untuk turut serta memperbaiki pendidikan dan kesehatan di Bumi Cenderawasih, dimulai dari tengah-tengah jemaat.
“Gereja juga harus bisa berpikir bagaimana membuat jemaatnya menjadi lebih baik. Artinya, lewat gereja juga bisa mengajarkan kesehatan dan pendidikan sehingga jemaat memiliki sumber daya manusia yang mampu bersaing,” kata Lukas Enembe saat meresmikan Gereja GIDI Bukit Karmel, Klasis Cycloop, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura belum lama ini.
Selain itu, ujar Enembe, gereja juga mempunyai peranan penting untuk bagaimana memanusiakan manusia lain yang ada di sekitarnya. Untuk itu, dengan kehadiran GIDI Bukit Karmel dapat melakukan perubahan dalam melaksanakan tugas serta misi penting di tengah-tengah jemaatnya.
“Saya percaya kehadiran gereja ini akan menjadi hidup baru bagi jemaat lebih khusus masyarakat yang berada di sekitar gereja,” ucapnya.
Khusus untuk hamba Tuhan, Gubernur Enembe berpesan, hamba tuhan mempunyai tugas bagaimana membuat jemaatnya bisa menjadi pemimpin.
Kemudian untuk penyerahan 23 unit perumahan sehat sederhana yang telah dibangun oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Papua, Gubernur meminta supaya dijaga dengan baik dan dipergunakan sebagaimana mestinya.
“Pemerintah tidak selalu bisa membantu. Untuk itu, dengan diresmikan dan diserahkan 23 unit perumahan sehat sederhana bagi masyarakat disekitar gereja maka dapat bermanfaat,” tutupnya. (*)



Copyright ©Tabloid JUBI

Leave a Reply

Your email address will not be published.