Dark
Light
Today: July 25, 2024
7 years ago
47 views

Biak raih penghargaan Adipura Kota Kecil Bersih 2017

Biak raih penghargaan Adipura Kota Kecil Bersih 2017
Penghargaan nasional SLHD 2015 merupakan keberhasilan Bupati Thomas Ondy dan semua masyarakat Biak Numfor serta pemangku kepentingan pengelolaan lingkungan hidup.

Biak — Kabupaten Biak Numfor, Papua, mendapat penghargaan Piala Adipura keempat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2017 sebagai Kota Kecil Bersih di Provinsi Papua.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan Biak ZR Mailoa di Biak, Jumat mengatakan surat pemberitahuan tentang Biak Numfor mendapat penghargaan ini sudah diterima Pemkab Biak Numfor untuk menghadiri penyerahan di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta pada 2 Agustus 2017.

“Undangan Bupati Thomas Ondy untuk menerima penghargaan Piala Adipura keempat 2017 dari Plt Dirjen Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan MR Karliansyah,” ungkapnya seusai mendampingi Bupati Thomas Ondy di VIP “room” Bandara Internasional Frans Kaisiepo, Papua, Jumat.

Ia mengatakan, dengan raihan bintang empat award ini untuk Kabupaten Biak Numfor di bawah kepemimpinan Bupati Thomas Ondy akan menorehkan prestasi dalam pengelolaan sampah dan kebersihan Kota Biak selama kurun waktu 2014 hingga 2017.

Mailoa mengatakan, keberhasilan Biak merebut Adipura 2017 karena komitmen Pemkab Biak Numfor untuk terus menjaga cita kota Biak yang bersih, indah, nyaman dan hijau.

“Setiap pagi subuh Bupati Thomas Ondy turun langsung ke lapangan bersama 700-an pekerja dan relawan menjaga kebersihan Kota Biak,” katanya.

Adanya visi misi Biak yakni Bangkit Mandiri Sejahtera untuk Perubahan yang digagas Bupati, lanjut Mailoa, telah benar-benar membawa perubahan untuk pengelolaan lingkungan dan sampah sehingga Biak menerima prestasi Adipura keempat 2017.

Berdasarkan data, penghargaan Piala keempat Kabupaten Biak Numfor akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo kepada Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano sebagai peraih Adipura Kota Sedang dan Bupati Biak Numfor Thomas Ondy peraih Adipura sebagai Biak Kota Kecil Terbersih 2017 bertempat di gedung Manggala Wanabhakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 2 Agsutus 2017.

Copyright ©Antara | Raya Pos “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.