Dark
Light
Today: July 24, 2024
7 years ago
35 views

Renang Tim #SwimForWestPapua Telah Dimulai

Salah satu anggota Swim for West Papua sedang berenang menyebrangi Danau Jenewa, pada Selasa (29/08/2017). Foto: Facebook (Swim for West Papua).

Port Numbay, Tabloid WANI — Beberapa waktu yang lalu, telah beredar informasi tentang akan adanya kegiatan renang untuk West Papua dibawah pimpanan kapten renang Swim for West Papua, Joel Evans di Danau Jenewa.

Renang tersebut akan menyebrangi Danau Jenewa, dengan melewati jarak 69 kilo meter selama 30 Jam.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, yaitu pada tanggal (29-30 Agustus 2017) di Jenewa, Swiss.

Tim ini membawa petisi manual rakyat West Papua dan Petisi Global yang telah digalang selama 3 sampai 6 bulan di West Papua dan di tingkat Internasional oleh masyarakat Global untuk West Papua.

Petisi tersebut kemudian akan diserahkan kepada Sekretaris Jenderal (SekJend) Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tanggal (30/08/2017).

Ketua Parlemen Nasional West Papua (PNWP), Buchtar Tabuni melalui akun halaman Facebook resminya @BUCHTAR TABUNI mengatakan, petisi ini diajukan untuk mendesak kepada PBB, agar segarah ada intervensi dari Dunia Internasional di West Papua atau “Internationally Supervised Vote for West Papua” untuk menentukan nasib sendiri.

Permohonan rakyat West Papua ini akan diajukan kepada Dewan HAM PBB, Komite 24 atau Dekolonisasi PBB dan Sekjen PBB pada bulan Agustus-September 2017.

Pemimpin Papua Merdeka, Juru Bicara Persatuan Gerakan Pembebasan untuk West Papua (ULMWP), Benny Wenda ketika dikonfirmasi melalui Tabloid WANI bahwa, dirinya bersama crew dari Free West Papua Campaign telah tibah di Jenewa untuk melakukan penjemputan petisi yang sedang dibawa oleh tim Swim for West Papua itu.

Tim renang Swim for West Papua saat ini sedang membawa petisi tersebut menyebrangi Danau Jenewa. Renang ini telah dimulai pada hari ini (29/08) sekitar pukul 15:23 (Waktu Papua).

Kegiatan ini telah dan sedang disiarkan secara langsung (LIVE streaming) melalui akun halaman Facebook resminya @Swim For West Papua. Jika anda ingin menyaksikan tanyangan LIVE tersebut, silahkan ikuti melalui halaman itu.

Posted by: Admin
Copyright ¬©Tablod WANI “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.