Dark
Light
Today: July 25, 2024
7 years ago
53 views

Rosa, Adik Perempuan dari Seorang Aktivis Papua Ditabrak Lari

Rosa, Adik Perempuan dari Seorang Aktivis Papua Ditabrak Lari
Foto: Rosalinda Fonataba (tengah).

Jayapura — Rosalinda Fonataba, siswi Kelas 2 SMK Negeri 3 Jayapura, Jurususan Elektro yang sering memposting koleksi foto pribadinya berlatar Bendera Bintang Fajar sebagai bentuk dukungan terhadap Papua Merdeka, ditabarak dari belakang oleh mobil Jazz putih berplat nomor DS 13 berlambang Polisi, di Dok V Jayapura, sekitar pukul 16:00 waktu Papua (WP).

Di curigai kendaraan yang menabraknya adalah, milik anggota Kepolisian, sebab dibagian belakang mobil Jazz putih tersebut bernomor plat 13 dan ada tertulis letin 23, sebuah istilah dalam Kepolisian atau pun Tentara untuk kesenioran dalam kepangkatan, seperti yang laporkan korban via messenger Facebook.

“Sore kaka. Z dapat tabrak di Dok V” “Yang tabrak z, sepertinya itu polisi. Karena di belakang mobil itu ada tulisan letin 23. Terus plat mobil itu lambang polisi, nomor Ds-nya 13” .

Rosa, Adik Perempuan dari Seorang Aktivis Papua Ditabrak Lari
Foto: Rosalinda Fonataba, sedang menunjukan luka di siku bagian tangan kirinya (16/10/2017). Foto: http://sablogaddres.blogspot.co.id.

Dari insiden tabarak lari ini, korban mengalami luka-luka lecet di bagian tangan dan kakinya. Sedangkan Body motornya hancur, pecah.

Guntur Arnaldo Fonataba, Kaka kandung dari korban tabrak lari ini ketika ditanya kebenarannya. Mengatakan bahwa benar adiknya ditabrak. Tapi soal kronologisnya dia belum tahu pasti. Tapi menurut Arnaldo yang adalah aktivis Solidaritas Nasional Mahasiswa dan Pemuda Papua (SONAMAPPA), ini sepertinya modus teror dari kepolisian untuk dirinya dan adik perempuannya. Juga anak-anak muda Papua yang belakang ini menggila didunia maya untuk mengekspresikan dukungannya terhadap perjuangan Papua merdeka.

“ Saya juga dapat sms kalau adik saya rosa ditabrak di dok V. Dan yang menabraknya itu, katanya Polisi. Jika benar itu polisi. Maka ini adalah modus teror untuk meneror anak-anak muda Papua yang lewat dunia maya, mereka mengetahui tetang hakikat perjuangan Papua merdeka lalu mendukung perjuangan tersebut. bahkah mengekspresikan dukungan mereka lewat foto-foto mereka dengan latar benera atau menggunakan baju bergambar bendera Bintang Fajar” katanya.

Simak ini: Aktivis KNPB, Alex Sambom Ditemukan Tak Bernyawa

Dari kasus ini. Guntur mengingatkan anak-anak muda Papua yang sering memposting dukungan mereka terhadap perjuangan Papua merdeka dan memposting koleksi foto pribadi mereka yang berbahu perjuangan Papua merdeka di Facebook untuk berhati-hati.

“Dari insiden tabrak lari ini. saya mau ingatkan kita sesama aktivis Papua merdeka. Dan juga anak-anak muda Papua untuk berhati-hati, disaat berkendaraan atau pun beraktivitas diluar waktu normal. Karena ada operasi intelejen Indonesia untuk menciptakan kondisi rasa takut”. Pesannya*
________
(Foto diambil dari Facebook milik Korban)
Pace Tumbuna.

Copyright ©Dewoidemang “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.