Dark
Light
Today: July 21, 2024
6 years ago
31 views

Befa Yigibalom: Bupati Lanny Jaya akan Kasih Royalty Mahasiswa Lanny Seluruh Dunia

Befa Yigibalom : Bupati Lanny Jaya akan Kasih Royalty Mahasiswa Lanny Seluruh Dunia
Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom sedang melakukan Sosialisasi kepada Mahasiswa di Hotel Sahid Jayapura pada hari Rabu (1/08/18).

Jayapura, WANI Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Befa Yigibalom mengatakan setiap Mahasiswa dari Kab. Lanny Jaya harus didatai baik.

“Jika data itu benar maka kita akan buat 5 ratus perbulan kepada mahasiswa untuk kabupaten Lanny Jaya, kita buat agar dunia tahu bahwa kita sudah buat,” katanya.

Befa berharap agar Mahasiswa Lanny Jaya dapat didatai dengan benar. Jika itu dilakukan dengan benar, maka ia akan memberiakn bonus kepada setiap Mahasiswa.

“Saya tantang kalian. Saya akan kasih bonus, bulan Juli – Agustus, itu saya kasih satu juta, jadi bikin data dengan baik,” ujarnya dalam sosialisasi yang di lakukan di Hotel Sahid Jayapura, Rabu (1/8/2018).

Ia juga mengatakan, Mahasiswa harus mengisi bio data dengan baik, nama orang tua dan asal kampung yang jelas.

“Bapa dan Mama anda itu yang akan membiayai anda, jadi isi data itu dengan baik agar anda mendapatkan dana itu”, kata Befa.

Ia langsung meminta kepada Mahasiswa yang sudah menyiapkan datanya untuk dapat menyerahkannya langsung dalam kegiatan itu. Dan Bupati menyarankan untuk, bagi Mahasiswa yang belum punya buku tabunganBank Papua agar segera mengurusnya. Mnurut Befa, dengan adanya tabungan itu akan memudahkan Mahasiswa dalam melakukan pengiriman dana.

“Uang yang masuk itu jangan lupa untuk taru perbulan, Jangan pake untuk belih togel. Sekarang itu sudah sistem online jadi saya akan tunggu tanggal 10 Agustus 2018 Jam 8 pagi, kalau data sudah lengkap berarti dia yang dapat pertama,” ucap Befa.

Bupati Lanny Jaya itu mengatakan, jika ada Mahasiswa yang terkendala dalam studi akhir, baik itu D3, S1, S2 maupun S3, maka segerah datang serahkan berkasnya, agar dapat diproses.

“Kalau dia terima hari ini, maka perbulan itu dia tidak akan terima, saya harap kalian pake itu uang dengan baik, uang perbulan 5 ratus ribu itu,” katanya.

Penjelasan Befa, percobaan perbulan lima ratus ribu perbulan itu akan di berikan kepada Mahasiswa Lanny Jaya di mana pun mereka berasa “sedunia” dan ini akan dimulai dari Mahasiswa di wilayah Jayapura. Mahasiswa Lanny Jaya di Jayapura akan menjadi barometer bagi kota studi lainnya.

“Kami memulai dari Jayapura, karena Mahasiswa Lanny Jaya terbanyak itu di Jayapura, kalau Kota lain seperti Manado, Jakarta, Bandung, dan Wamena itu masi sedikit, nanti ini kami bikin mahasiswa Lanny Jaya sedunia,” kata Yigibalom.

Dana permahasiswa 5 ratus ribu ini akan berlaku bagi mahasiswa yang benar-benar kuliah dengan status “aktif”.

“Dana Rp. 500.000,- per-mahasiswa itu, mulai berlaku bagi mereka yang semester dua ke atas baru akan diberikan, Tidak usa lama-lama, cukup semester dua saja agar mereka bisa di bantu dengan uang itu,” kata Bupati.

Obatius Wanimbo, salah seorang Mahasiswa S2 Universitas Cenderawasih mengatakan, dalam pendataan ini yang selalu menjadi persoalan itu seperti di perbatasan-perbatasan, sehingga ia berharap untuk setiap badan pengurus untuk mendata dengan benar setiap anggotanya.

“Ada yang sudah selesai dan ada juga yang tidak serius, terutama itu wilayah perbatasan. Karena ada anggota yang ke daerah sebelah dan ada juga yang ke sebelah, sehingga Mahasiswa yang bersangkutan sering jadi korban,” kata Obatius.

Ia juga berharap kepada 10 ikatan distrik asal Lanny Jaya agar dapat segerah mendata Mahasiswa dengan benar, agar dana yang di sampaikan Bupati kepada setiap Mahasiswa itu dapat di realisasikan.

“Semua korwil kita bicara sebentar dan kita data baik karena mereka yang tidak jelas kulia atau tidak itu yang merusak teman-teman yang aktif kulia,” tegas Wanimbo.

Posted by: Nies Tabuni
Copyright ©Tabloid WABI “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.