Dark
Light
Today: July 20, 2024
6 years ago
54 views

PM Fiji Sambut Delegasi PM Samoa

PM Fiji Sambut Delegasi PM Samoa
Perdana Menteri Samoa, Tuilaepa Dr. Sailele Malielegaoi, dan Perdana Menteri Fiji, Voreqe Bainimarama.

Suva — Perdana Menteri Fiji, Voreqe Bainimarama, telah menyambut rekan Samoanya, Perdana Menteri Tuilaepa Dr. Sa’ilele Malielegaoi di Fiji.

Perdana Menteri Tuilaepa berada di Fiji dalam rangka kunjungan resmi. Dia sampai di Fiji pada hari Minggu lalu (26/08/2018), dan dijemput langsung PM Bainimarama yang lalu menemaninya dalam upacara penyambutan oleh anggota pasukan militer Republik Fiji.


Tuilaepa memuji PM Bainimarama dan Pemerintah Fiji, untuk upacara penyambutan yang diadakan untuknya dan delegasinya.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan atas undangan dari Pemerintah Fiji, untuk mengubah kunjungan ini menjadi kunjungan resmi. Perdana Menteri (Bainimarama), saya mengucapkan terima kasih atas keramahan Anda,” kata PM Malielegaoi.

“Kita sebagai keluarga Pasifik memiliki banyak kesamaan lebih dari satu hal, dan sesuatu yang kita semua pegang adalah adat istiadat dan tradisi kita. Mari kita menjaga warisan kita untuk generasi masa depan.”

Perdana Menteri Tuilaepa juga mengundang PM Bainimarama mengunjungi Samoa.

Koran Fiji Times melaporkan bahwa sebagai bagian dari kunjungannya, PM Samoa yang sekarang memegang posisi Ketua Forum Kepulauan Pasifik (PIF), Tuilaepa Sailele Malielegaoi secara resmi membuka Pekan Penelitian di Universitas Pasifik Selatan (USP), Kampus Laucala di Suva Senin pagi kemarin.

(Baca ini: Laura Lini: Vanuatu akan Melobi Dukungan dari Semua Negara Anggota PIF, termasuk Australia, PNG, dan Fiji)

Dia menegaskan dalam pidatonya bahwa sebagai penduduk Kepulauan Pasifik, harus bangun dan menyadari apa yang sedang terjadi di sekitar dan di lautan kita. (Samoa Observer).

Copyright ©Fiji Times | Samoa Observer | Tabloid JUBI “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.