Dark
Light
Today: July 24, 2024
5 years ago
48 views

Dandrem: Dalam Waktu Dekat Kodim Yahukimo Diresmikan

Dandrem: Dalam Waktu Dekat Kodim Yahukimo Diresmikan
Dandrem 172 PWY Usai Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Korem 172 PWY

Wamena – Komandan Korem (Dandrem) 172 Praja Wira Yakti (PWY), Kolonel Infanteri J. Binsar Parluhutan mengungkapkan, peresmian Kodim Yahukimo akan dilakukan dalam waktu satu atau dua bulan kedepan.

Hal itu diungkapkan Danrem 172 PWY usai pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Korem 172 PWY, Kamis (27/6/2019) yang dilaksankan di Hotel Grand Sartika Wamena.

“Bulan depanatau dua bulan lagi, karena kami merampungkan lingkungan dan perumahannya, tapi dalam waktu dekat kami resmikan,” ungkap Dandrem 172 PWY.

Jelas Dandrem, untuk wilayah kerja Kodim Yahukimo diantaranya Kabupaten Nduga dan Pegunungan Bintang yang semuanya akan masuk dalam wilayah kerja Kodim Yahukimo.

Untuk keamanan di Kabupaten Nduga, Dandrem memastikan semua bejalan lancar dari Mbua sampai kearah Paro dan juga dari keneyam sampai batas batu.

Dijelaskan, yang bekerja dilapangan ialah pasukan dari Sipur ditambah pasukan pengamanan yang menjaga proses pekerjaan proyek jalan itu.

“Soal diatas tidak ada kontraktor sipil yang mau kerja, jadi yang kerja Zipur, sedangkan kontraktor hanya menjadi tenaga ahlinya saja, tetapi tenaga yang kerja dilapangan itu dari Zipur,” kata Dandrem.

Terkait terindikasinya aparat TNI-AD terhadap Radikalisme, Dandrem memastikan, untuk seluruh wilayah kerja yang ditanganinya, tidak ada prajurit TNI-AD yang terpapar Radikalisme.

“Kalau wilayah saya tidak ada, itukan secara keseluruhan dan untuk hal ini menjadi atensi kita,” ungkap Dandrem 172 PWY.(NP)

Copyright ©Kawattimur “sumber”
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.