Dark
Light
Today: July 27, 2024
9 years ago
68 views

Polisi Kejar 14 Napi di Papua yang Kabur

Polisi Kejar 14 Napi di Papua yang Kabur
Napi, (ist)

WANI/OkeZone, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua, kini membentuk tim buru sergap (Buser) untuk menangkap ke 14 narapidana yang kabur dari LP Abepura, Jumat (8/1/2016).

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw kepada Antara, di Jayapura, mengakui, saat ini tim sudah dikerahkan ke lapangan untuk mengejar narapidana yang kabur.

“Tim buser sudah dikerahkan untuk mengejar ke 14 napi yang sebagian besar terkait kasus penyerangan terhadap aparat keamanan dan warga sipil dikawasan pegunungan di Papua,” aku Irjen Pol Waterpauw seraya menambahkan, dari laporan yang diterima terungkap para narapidana itu kabur melalui pintu depan setelah terlebih dahulu mengancam petugas lapas dengan senjata tajam.

Walaupun demikian, ia menjelaskan untuk memastikannya penyidik Polda Papua akan memeriksa para petugas lapas yang bertugas saat insiden itu terjadi.

Ketika ditanya apakah para narapidana itu sudah menyeberang ke Papua Nugini (PNG), Kapolda Papua dengan tegas mengakui belum bisa memastikan apakah mereka sudah berada di PNG atau belum.

“Kami akan melakukan pengejaran dan berupaya menangkap kembali para narapidana,” tegas Irjen Pol Waterpauw.

Ke 14 narapidana yang kabur masing masing, Derpin Togotli, Jhon Uwaga, Darius Doga, Lapis Wantik, Fely Tabuni, Jefran Efrain Owagai, Janurius Muyak, Eki Dabi, Derius Wanimbo alias Rambo Tolikara, Iwan Itlay, Andinius Karoba, Usmin Talenggen, Yogor Talenggen, dan Hendrik Joke.

Posted by: MSR
Copyright ©OkeZone

Leave a Reply

Your email address will not be published.