Dark
Light
Today: June 14, 2024
8 years ago
5 views

Demo KNPB, FIM Ajak Rakyat Papua Turun Jalan

Demo KNPB, FIM Ajak Rakyat Papua Turun Jalan
Teko Kogoya, Ketua FIM. Foto: Jubi

Jayapura, Tabloid-Wani — Forum Independen Mahasiswa (FIM) Papua, mengajak mahasiswa dan rakyat Papua memadati jalan-jalan kota Jayapura guna mendukung aksi Kominte Nasioal Papua Barat (KNPB) yang akan dilaksanakan pada 13 dan 14 juli 2016 besok.


“Ya, yang merasa diri orang Papua, mahasiswa dan simpatisan yang peduli tentang kondisi Papua saat ini, mari kita turun jalan dan mendukung KNPB,” ungkap Teko Kogoya, Ketua FIM kepada The Papua Journal, di Perumnas III Waena, Jayapura, Papua, Senin (11/07/2016) Siang.

Pihaknya megajak semua elemen, agama, pemerintah, mahasiswa dan rakyat Papua, tinggalkan semua pakaian dinas, kampus dan bergabung dengan aksi KNPB. Demo KNPB yang akan dilakukan besok merupakan aksi rakyat Papua untuk mendukun United Liberation Movement for West Papua (UlMWP) masuk dalam Melanesian Spearhead Group (MSG).

“Kami melihat hal ini sangat baik sehingga kami dari FIM mendukung aksi ini. Mungkin jika ULMWP menjadi anggota penuh MSG, baru masalah Papua bisa ada titik terang,” ujar Kogoya lagi.

Kogoya menjelaskan, FIM adalah gerekan mahasiswa yang bergerak di bidang ekonomi, sosial dan budaya. Selain itu FIM juga bergerak di bidang politik dan masyarakat. Setiap masalah yang terjadi baik korupsi, pembunuhan, pembangunan kelapa sawit dan pelanggaran HAM, pihaknya siap memediasi dan melawan tindakan-tindakan ini.

Kogoya juga menghimbau kepada semua masyarakat Papua agar tetap tenang dan saling menjaga agar tidak terprovokasi dengan hal-hal yang dapat menghancurkan kesatuan dan persatuan masyarakat Papua. “Saya berharap, masyarakat Papua tenang, berdoa dan dukung demo KNPB. Jangan terhasut, jaga diri itu sangat penting,” tutur Kogoya mengakhiri wawancara.

Copyright ©TheJournalPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.