Dark
Light
Today: June 14, 2024

IKB-PMPJ Mengadakan Makrab Se-Jawa Tengah

IKB-PMPJ Mengadakan Makrab Se-Jawa Tengah
Saat kegiatan makrab berlangsung di Wisma Kaliurang, Yogyakarta 27/07/2016. Foto: Erik/Doc WANI
Tabloid-WANI, Yogyakarta — Pelaksanaan kegiatan Makrab (Malam Keakraban) Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mehasiswa Sepegunungan Jayawijaya Kab. Jayawijaya, Kab. Nduga, Kab. Mamberamo yang tegabung dalam wadah organisasi (IKB-PMPJ) wilayah Jawa Tengah yakni kota studi Jogja, Solo, dan Semarang-Salatiga yang dipusatkan di kota studi Yogyakarta pada 27/07/2016 telah dimulai.

Kegiatan malam keakraban ini sedang berlangsung di Wisma Kaliwurang Yogyakarta dan akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal (27-29).

Kegiatan telah dilalui dengan ibadah dan pemberian materi pertama, dan ibadah ini dipimpin oleh Sdri. Susan Mabel sebagai pengacara dan Sdr. Wosnefy Nayu Penggu sebagai pembawa firman Tuhan. Dalam penyampaian firman oleh Wosnefy mengatakan “jika kita ingin dihargai, dihormati dan mendapat perbuatan baik dari orang lain ke kita, maka hal itu harus dimulai dari diri kita sendiri, artinya kita pun harus berbuat hal demikian kepada sesama” ucap Penggu.

Setelah pembukaan dilalui dengan ibadah, kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi pertama yang dibawahkan oleh senioritas dari kota studi Solo yakni Sdr.Yanuarius Karoba dan dipandu oleh moderator Sdr.Nius Kenelak. Topik materi yang dibawakan tentang “Pengenalan Organisasi”, dalam penyampaian materinya, Karoba megaskan tetang pentingnya berorganisasi selain pengikuti aktifitas perkuliahan di kampus masing-masing. Saat penyampaiannya Yanuri mengatakan “kita yang hadir ini adalah utusan calon-calon pemimpin Papua, maka organisasi ini adalah salah satu tempat bagaimana kita bisa melatih diri untuk menjadi seorang pemimpin, karena dalam organisasi 70% kita akan tahu tentang bagaimana kita bisa menjadi seorang pemimpin yang hebat, dan dikampus itu kemungkinan kita hanya dapat 30% saja” ujar Karoba.

Diadakannya kegiatan ini bermaksut untuk bagaimana kita harus mempertahankan kebersamaan dan persatuan antara sesama kita, baik itu pelajar maupun mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perantauan ini. Dalam kegiatan ini, kepanitian yang dibentuk melibatkan semua anggota IKB-PMPJ sejawa tengah antara lain dari kota studi Jogja, Solo dan Semarang-Salatiga.

Ketua panitia terpilih Sdr. Robert Gwijangge kepada Tabloid WANI mengatakan “maksut kita mengadakan kegiatan sejawa tengah ini adalah, bahwa seperti yang kita lihat perkembangan yang terjadi di Papua, banyak pemekaran Kabupaten yang terjadi dan jangan sampai perpecahan yang terjadi itu mempengaruhi kebersamaan yang masih kita pertahankan disini sesuai dengan tema yang kami ambil yaitu Pesatuan dalam Kebersamaan”

Dalam kesempatan ini juga, salah satu senioritas yang hadir yakni Sdri. Dorkas Kosay kepada Tabloid WANI menyampaikan bahwa “kegiatan yang sedang berjalan ini sudah sangat bagus, dan kita jangan terpengaruh dengan suasana yang sedang terjadi di Papua terkait dengan pemekaran-pemekaran Kabupaten baru sedang terjadi di Papua sana yang menyebapkan perpecahan antara organisasi di setiap kota studi, dan alankah baiknya hal seperti ini dapat ditiru oleh kota studi lain, agar tali persatuan dan kebersamaan ini terus terjaga dan saya sangat berharap kegiatan seperti ini harus dijaga dan terus pertahan, bila perlu kegiatan berikut-berikutnya lebih baik lagi dari yang sekarang ini”

Selama kegiatan yang bertujuan mempertahankan tali persatuan ini berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca kaitan lainnya:

  1. IKB-PMPJ Gelar Seminar, Narasumber Komisioner HAM Natalius Pigai 
  2. Natal, Seminar dan Musyawarah Besar IX IKB-PMPJ di Bogor
Posted by: ERIK
Copyright ©Tabloid WANI

Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.