Dark
Light
Today: June 14, 2024

Sri Sultan: Separatis tak Punya Tempat di Yogyakarta

Sri Sultan: Separatis tak Punya Tempat di Yogyakarta
Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto: jakartagreater.com

Yogyakarta, Tabloid-Wani — Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan orang Papua itu tidak sekedar saudara bagi masyarakat Yogyakarta, tetapi bagian dari bangsa Indonesia.


‘’Karena itu bagi yang punya aspirasi separatis jangan tinggal di Yogyakarta. Yogyakarta sudah kondusif bagian dari Republik Indonesia,’’ tegas Sultan pada wartawan usai acara pamitan Kontingen Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) PMR (Palang Merah Remaja) VIII 2016 PMI DIY di Kepatihan Yogyakarta, Selasa (19/7).

Baca juga:

  1. Mathias Wenda: Kepala Suku Jawa usir Orang Papua, Ya…Harus Pulang ke Papua
  2. Warga Papua “SEPARATIS” di Seluruh Pulau Jawa Siap PulangMathias Wenda: Orang
  3. Papua di Tanah Jawa Pulang, Berarti Orang Jawa di Tanah Papua Juga Pulang
Dia mengatakan setiap tahun selalu memperingatkan kepada orang Papua yang tinggal di Yogyakarta jangan melakukan aspirasi separatis. Mereka setiap tahun selalu memperingati OPM (Organisasi Papua Merdeka).

“Karena itu saya minta kepada teman-teman (red. orang Papua) sebangsa, sesaudara jangan punya aspirasi separatis,’ ’tuturnya.

Sultan pun mengatakan, Kamis (21/7), seluruh ormas se DIY mau ketemu dia. ‘’Mereka akan bertemu saya terkait dengan Papua, bagaimana? Mereka akan mempertanyakan kenapa saya memberikan ruang kepada Papua,’’ ujar Raja Keraton Yogyakarta ini. 

 
Ketika ditanya tentang keinginan anggota DPRD Papua untuk bertemu Gubernur DIY Sri Sultan HamengkuBuwono X, Sultan mempersilakan. ”Silakan saja kalau mau bertemu saya. Tetapi saya belum menerima suratnya,”kata dia.

Copyright ©Republika


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

0 Comments

  1. silahkan tertibkan separatis!! tapi tolong jaga mulut rakyat jelatamu hai sultan,, apakah anda bersedia orang jawa di papua kami kembalikan ke tanah jawa?

Leave a Reply

Your email address will not be published.