Dark
Light
Today: July 27, 2024
8 years ago
65 views

Kantor KNPB dan PRD Wilayah Timika Hampir Dibakar oleh OTK

Kantor KNPB dan PRD Wilayah Timika Hampir Dibakar oleh OTK
Bahan yang dibawa oleh lima OTK ke kantor KNPB dan PRD wilayah Timika 28/08/2016.

Timika, Tabloid-WANI — Lima pemuda tak dikenal mendatangi kantor KNPB dan PRD wilayah Timika untuk mencoba membakarnya kantor pada hari minggu (28/08/2016), pukul 03:00 WIT di Jalan PT. Freeport Lama. 

Rudy Wenda, saksi mata, saat diwawancarai oleh media online Papua, Kabar Mepegaa. Senin, (29/08/2016), dia menjelaskan kronologis kejadian.
“Peristiwa itu terjadi sekitar jam 03.00 subuh dini hari pelaku (OTK) mencoba lempar bahan peledak kearah kantor”.
Kata Wenda, kejadian tersebut, awalnya terjadi pada jam 07:25 WIT, sebelum kejadian ada lima orang pemuda orang papua datang main-main di belakang kantor KNPB dan PRD wilayah Timika, jalan Freeport lama, tiga orang dalam keadaan mabuk dan dua orang keadaan sadar (tidak mabuk).
“Lima orang tersebut, lempar dari belakang kantor KNPB, dua Jendela lantai dua hancur total, menurut dia, mereka adalah benar-benar orang terlatih, lempar ke kantor niat mereka untuk membakar kantor, “ungkap wenda.
Lanjut dia, cara mereka gunakan bahan peledak dengan bungkusan besar guna untuk lempar dalam kantor, ini bahan-bahan yang mereka gunakan sebagai berikut: pertama, bensin 5 liter, kedua, 1 Pastik warna merah, Ketiga, 24 plastik tempat bungkusan gula, empat, 4 karet, lima, 1 plastik putih, enam, 3 batu bungkus dalam sarung tangan, tujuh, sarung tangan biasa gunakan di bangunan rumah dan, delapan,2 sarung tangan yang bisa gunakan di rumah sakit, “jelasnya.
Kemudian kata dia, mereka (pelaku) lempar ke arah kantor jarak sekitar 1 meter, lalu api menyala, tidak lama lagi anggota KNPB yang jaga malam mereka gagalkan misi mereka (pelaku). 
“Setelah kejadian, pelaku langsung melarikan diri kearah bandara Moses Kilangin, Keamanan KNPB piket malam mengejar pelaku tetapi belum berhasil menangkap pelaku, “tutur wenda. 
Kemudian, wenda juga, menyatakan senin (29/08/2016) satu mobil warnah merah datang di halaman kantor KNPB dan PRD Timika, tepat pada pukul 10.15 WIT tanpa alasan yang jelas, lalu kata Wenda, keamanan KNPB dekat untuk tanya kedatangan mobil tersebut, namun mobil tersebut langsung kabur balap lari ke arah jalan Freeport lama menuju Airport Timika, ”Pungkasnya. (Melsedik Yogi).

Posted by: ERIK
Copyright ©Tabloid WANI


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.