Dark
Light
Today: July 18, 2024
8 years ago
55 views

Telkom Siap Buka Puluhan Titik Free Wifi di Papua

Telkom Siap Buka Puluhan Titik Free Wifi di Papua
Pemancar jaringan. Gambar: Ist

Jayapura, Tabloid-WANI — PT Telkom wilayah Papua membuka wacana pembangunan 30 titik Wifi gratis sebagai bentuk apresiasi pemberian ‘Smart City Nusantara Award’ kepada Pemerintah Provinsi Papua, Pemkot Jayapura dan juga Pemerintah Kabupaten Merauke.

Simak: Merayakan 25 Tahun WWW


Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh General Manager Telkom Wilayah Papua Agus Yudha Basuki.

“Selain apresiasi dalam bentuk award, kami juga memberikan lampiran akses poin 10 wifi manage service yang gratis selama satu tahun,” kata Basuki kepada Antara, Sabtu (27/8).

“Nanti itu dipasang di mana tergantung dari pemdanya dan dari kesiapan jalur kabel optik kami,” lanjut Basuki.

Basuki juga mengatakan bahwa wacana pembukaan puluhan titik Wifi gratis ini tidak hanya berlaku untuk Provinsi Papua saja melainkan untuk semua daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah menggunakan layanan PT Telkom untuk menerapkan kota pintar.

Smart City Nusantara Award itu diberikan kepada 71 pemda terpilih yang dianggap sudah menggunakan layanan Telkom untuk kegiatan pemda dalam melayani masyarakat,” katanya.

 

Diberitakan sebelumnya, Provinsi Papua tergabung bersama 71 daerah lainnya di seluruh belahan nusantara yang mendapatkan penghargaan ‘Smart City Nusantara Award’ karena dinilai telah memenuhi kriteria dari bidang Kesehatan, Ekonomi, Pendidikan dan juga Pemerintahan.

Copyright ©Harian Papua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.