Dark
Light
Today: July 27, 2024
8 years ago
50 views

Himbauan Umum Kepada Seluruh Rakyat Papua untuk Mendukung Kongres Konservasi Dunia di Hawaii

Himbauan Umum Kepada Seluruh Rakyat Papua untuk Mendukung Kongres Konservasi Dunia di Hawai
Tari-tarian menyambut kedatangan para Pimpinan pasifik dalam Kongres Konservasi Dunia atau International Union for Conservation of Nature (IUCN) di Honolulu, Hawaii 31/08/2016
Jayapura, Tabloid-WANI — Sekretaris umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB), Ones N Suhuniap mengeluarkan himbauan Umum kepada seluruh rakyat Papua Barat bahwa, terus melakukan Doa puasa dan aksi dukungan terhadap pertemuan koalisi Pasifik untuk Papua Barat digelar di Honolulu, Hawai pada 2 September 2016.
Koalisi pasifik secara resmi akan mendeklarasikan dukungan secara resmi di Honolulu Hawai.
Koalisi Pasifik untuk Papua Barat (PCWP) yang akan digelar di Honolulu, Hawai pada tanggal 2 September 2016 tersebut bertujuan memperluas dukungan perjuangan Papua Barat meujuh kebebasan sebagai bangsa yang selama ini mengalami penindasan. Pertemuan ini dilakukan di sela-sela Kongres Konservasi Dunia atau International Union for Conservation of Nature (IUCN).
Petemuan itu akan membicarakan tetang pentingnya perluasan dukungan terhadap isu Papua Barat di seluruh wilayah Pasifik.
Pertemuan tersebut atas inisiatif Menase Sogavare selaku ketua MSG yang juga pendiri Koalisis Pasifik untuk Papua Barat.
Koalisi pasifik untuk Papua Barat (PCWP) beranggotakan Kepulauan Salomon, Vanuatu, FNLKS Kanaky, ULMWP, Tonga dan pada deklarasi ini sebagai upaya untuk membentuk koalisi seluruh negara Pasifik agar dapat bergambung pada upaya dukungan penetuan nasib sendiri bagi bangsa Papua Barat.
Hal serupa disampaikan oleh Sarpas Mbisikbo mantan juru bicara KNPB wilayah Manokwari, bahwa Himabuan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang dlikeluarkan oleh sekretaris umum KNPB tersebut adalah himbaukan kepada seluruh rakyat Papua Barat dari Sorong sampai Samarai dan di seluruh wilayah Indonesia serta luar negeri untuk memberikan dukungan secara aksi maupun Doa terhadap Kongres Konservasi Dunia di Hawai tersebut.

Posted by: Otis Tabuni


Copyright ©Ones Suhuniap


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.