Dark
Light
Today: July 27, 2024
8 years ago
75 views

Tak ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Trigana Air Tergelincir di Wamena

Tak ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Trigana Air Tergelincir di Wamena
Foto: Pesawat Trigana Air tergelincir di Wamena (@abe_ptm)

Wamena, Tabloid-WANI — Pesawat Cargo Trigana Air Service PK-YSY tergelincir saat mendarat di Bandara Wamena, Papua. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Lihat: Helikopter Jatuh di Paniai Papua, Pilot Tewas Penumpang Kritis


“Tidak ada korban jiwa, (Muatan) BBM-nya juga aman,” kata Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang via pesan singkatnya, Selasa (13/9/2016).

Dijelaskan Ahmad, pesawat Trigana ini take off dari Bandara Sentani sekitar pukul 06.55 WIT. Saat mendarat di Bandara Wamena, pesawat mengalami gagal landing dan tergelincir hingga di Runway 33, kurang lebih 2 km dari posisi pertama mendarat.

Untungnya kapten pilot Jatmiko, ko pilot Joshua dan seorang teknisi Iwan berhasil menyelamatkan diri. Tim pemadam kebakaran bergerak cepat memadamkan api yang keluar dari pesawat.

Pesawat ini mengalami kerusakan berat di bagian mesin sebelah kiri. Ban sebelah kiri pecah dan patah di runway 15, penutup Engine juga lepas di runway 15.

Muatan barang yang dibawa pesawat tersebut sekitar -+ 14.913 ton berupa BBM, beras dan gula dan kecepatan angin diperkirakan 20 knot. Seluruh muatan aman dan telah diturunkan ke lokasi aman.

“Masalah berikutnya adalah mencari pesawat penggantinya agar suplai BBM aman,” ucap Ahmad.

Berikut VIDEO detik-detik pesawat Trigana Air tergelincir di Wamena Papua

Posted by: Admin

Copyright ©Detik


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.