Dark
Light
Today: June 25, 2024
8 years ago
20 views

IPMANAPANDODE Bandung Menyelenggarakan Kegiatan Makrab

IPMANAPANDODE Bandung Menyelenggarakan Kegiatan Makrab
Ketua panitia pelaksana Makrab saat memberikan arahan kepada Pelajar dan Mahasiswa baru pada 9/10/2016.
Foto: Mateus A Tekege
Bandung, Tabloid-WANI — ​Lebih dari 60 puluhan Pelajar dan Mahasiswa yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar dan Mahaiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) di kota studi Bandung menyelenggarakan kegiatan malam keakraban selama dua hari, dari tanggal 08-09 Oktober 2016 di Jalan Marabaya Cibobas, tepatnya di Villa catalina Lembang, Bandung – Jawa Barat.
Kegiatan malam Keakraban adalah kegiatan ruting yang selalu dilaksanakan setiap tahun oleh Mahasiswa Papua khususnya paguyuban IPMANAPANDODE kota studi Bandung, dengan maksut untuk memperkenalkan identitas diri mahasiswa baru dengan senioritas.
Adapun tema yang dipaparkan dalam kegiatan ini adalah “Merajut Tali Kekompakan”.
Panitia pelaksana Makrab, Ferdinanko Edowai dalam sambutannya menjelaskan bahwa, “Tahun ajaran 2016/2017, kami panitia Pelaksana malam keakraban “Makrab” menerima 11 pelajar dan mahasiswa baru” jelasnya.
Saat Makrab berlangsung, ada beberapa didikan yang diberi oleh senioritas bersama dengan panitia pelaksana dengan beberapa metode. 
Dalam kegiatan ini, salah satu materi yang dipakai dalah menggunakan metode Pos to Pos. Seluruh senioritas yang hadir dalam kegiatan Makrab ini dilibatkan masuk di setiap Pos yang dibagi menjadi empat Pos, dengan masing-masing jumlahnya adalah lima orang senioritas dan masing-masing memiliki satu indikator materi.
Berikut materi yang diberikannya:
  1. Pos pertama; Menjelaskan tentang “Bagaimana Beradapsi dengan Lingkungan”
  2. Pos Kedua: Menjelaskan tentang “Bagaimana Beradapsi dengan Kampus”
  3. Pos Ketiga: Menjelaskan tentang “Kedisplinan”
  4. Pos Keempat: Menjelaskan tentang “Berorganisasi yang Baik”
Ketua Panitia Ferdinanko Edowai dalam penjelasannya kepada media bahwa “Bukan hanya materi yang kami jelaskan, namun selain materi kami juga uji mentalitas mahasiswa baru dengan kebiasaan-kebiasaan dalam organisasi IPMANAPANDODE Bandung. Salah satunya adalah kami membuat statement konflik untuk memantau sejauh mana mentalitas Pelajar dan Mahasiswa baru ini” ujar Ferdinanko.
Usai pemberian materi dan ujian mental dari panitia dan senioritas, ketua Panitia mengerahkan Mahasiswa baru tersebut kepada Badan Pengurus Harian (BPH) secara resmi untuk disahkan sebagai anggota di organisasi (IPMANAPANDODE) Bandung dan diterima oleh Ketua BPH, Jebulon Bunai.
Selanjutnya setelah kegiatan Makrab berakhir, dalam kesempatan tersebut juga anggota yang hadir membentuk panitia Natal lokal dan Natal IPMANAPANDODE Se-Jawa Bali yang rencananya akan berlansung di Jakarta.

Laporan : Mateus A Tekege
Posted by: Admin
Copyright ©Tabloid WANI

Leave a Reply

Your email address will not be published.