Dark
Light
Today: June 14, 2024
8 years ago
5 views

Legislator: Tak Ada Jalan Lain Bagi Pemerintah RI untuk Bendung Gerakan Orang Papua Pro Papua Merdeka

Legislator: Tak Ada Jalan Lain Bagi Pemerintah RI untuk Bendung Gerakan Orang Papua Pro Papua Merdeka
Anggota Komisi I DPR Papua, Laurenzus Kadepa.
Jayapura, WANI/KM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua bidang Politik, Hukum dan HAM Papua, Laurenzus Kadepa, menegaskan bahwa pergerakan yang selama ini dilakukan orang Papua untuk tanah Papua di sisi politik telah meyakinkan dunai Internasional secara Universal.
“Tidak ada jalan lain bagi pemerintah Republik Indonesia untuk membendung gerakan orang Papua pro Papua Merdeka yang sudah meyakinkan dunia internasional mendapat dukungannya lewat pintu HAM,”kata Kadepa, kepada Kabar Mapegaa, Senin, (03/10/16) Melalui Via Inbox FB.
Menurutnya, pemerintah RI harus berani mengizinkan Team internasional (PIF atau PBB) untuk melakukan investigasi dugaan pelanggaran HAM di Papuaselama 50 tahun lebih sesuai sorotan dan keprihatinan 7 negara Pasific di sidang umum PBB yang ke 71 di New York.
“Tidak boleh merasa cukup dengan sikap dan pernyataan diplomat Indonesia di UN yang membantah semua tudingan 7 Negara Pasific tentang persoalan Papua. Semua harus dibuka luas agar selain soal HAM kemajuan Papua di segala bidang bisa dilihat dunia,”tegasnya.

Lihat: Advokasi Internasional Mendesak Indonesia Investigasi Pelanggaran HAM di Papua

Copyright ©Kabar Mapegaa

Leave a Reply

Your email address will not be published.