Dark
Light
Today: June 16, 2024
7 years ago
4 views

Penjabat Wali Kota : Jaringan Telkom Buruk Menghambat Aktivitas Masyarakat

Penjabat Wali Kota : Jaringan Telkom Buruk Menghambat Aktivitas Masyarakat
Karyawan Telkomsel Indonesia. Gambar: Ist
Jayapura — Penjabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol meminta kepada pihak Telkom agar segera memperbaiki kabel serat optik yang putus di perairan Sarmi.
Menurut Pahabol jaringan yang buruk ini menghambat aktivitas masyarakat.
“Kami meminta kepada pihak Telkom agar segera memperbaiki kabel optik agar kita mudah mengakses informasi dari luar Papua yang sangat penting,” katanya kepada wartawan di Jayapura, Senin (16/1/2017).
“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat meminta agar pihak telkom segera membenahinya,” kata Daniel Pahabol lagi.
Ia mengatakan, persoalan rusaknya jaringan internet tak bisa diadukan kepada pihak lain sebab ini berkaitan dengan telkom.
“Jadi, kita hanya buka internet faceebook, line aplikasi ini saja, yang lainnya tidak bisa, ini tentunya menghambat,” katanya.
“Telkom jangan diam harus segera mengoptimalkan jaringan yang rusak itu untuk kepentingan publik,” lanjutnya.
Warga Kota Jayapura, Elvis Nauw menyayangkan pihak telkom yang selama ini terkesan membiarkan kerusakan jaringan tersebut.
“Kami mau membuaka email saja agak susah, apalagi mau menggunakan aplikasi lain, sehingga secepat mungkin kami meminta telkom untuk secepatnya perbaiki jaringan ini,” katanya. 
Anandos Bangsawan, GM Sales Telkomsel Regional Papua – Maluku dalam keterangan per email kepada Jubi beberapa waktu lalu mengatakan, jangka waktu kembalinya jaringan komunikasi telkomsel melalui kabel optik SMPJS sepenuhnya mengikuti standar acuan service level agreement dan mean time to repair yang berlaku di Telkom. (*)
Copyright ©Tabloid JUBIHubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.