Dark
Light
Today: June 20, 2024
7 years ago
14 views

Keputusan Final, Tetap Pake Nama PGBP

Foto: Sofyan Yoman ketika menagapai terkait dengan perubuhan PGBP. dari Pemuda Baptis – Nuken/MW.

Wamena — Kongres 2017, Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) yang ke 18, sedang berlangsung dari tanggal 9 Desember 2017 hingga hari ini 14 Desember 2017. di Gedung Gereja Baptis Bahtera Wamena Papua.

Agendanya, pembahasannya masing-masing Komisi, ada dua belas komisi yang bahas lanjutan dari kemarin. Salah satu populer dalam pembahasannya adalah Nama Organisasi BPP PGBP.

Banyak berdebat yang terjadi terkait Perubahan Nama Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) menjadi “Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (PGBWP). Namun Keputusan sudah Final bahwa tetap pake nama yang lama yaitu “Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua” (PGBP).

Alasannya dikarenakan ada beberapa pertimbangan demi melindungi umat Baptis dan seluruh Tanah Papua Kedepannya.

Perdebatan sebelumnya

Perubahan Nama PGBP Menjadi PGBWP Belum Final

Agendanya, membahas masing-masing Komisi-Komisi, dan yang lebih banyak berdebat adalah Perubahan Nama Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) menjadi “Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (PGBWP).

Namun Keputusan belum ada final karena sampai saat ini masih berdebat. “jika saya terpilih lagi, Saya Dr. Dumma Sozrates Sofyan Yoman bertanggung jawab, Itu sudah jelas”. Uyar Yoman, Rabu, 13/12/2017.

Kata Yoman dengan tegas “Jangan gangu Kongres ini, jangan mengacaukan Kongres ini,dan Pangilan itu Presiden Baptis Papua bukan lagi ketua sinode, saya kira sudah jelas”

“Ko Tentara tidak punya hak, Gubernur tidak punya hak, Kapolda tidak punya hak, Pangdam tidak punya hak, Dandim tidak punya hak, dandres tidak punya hak apa lagi presiden tidak punya hak 100 persen untuk mengatur kami Gereja Baptis Papua”.

“atas Dasar apa, maaf itu kami punya barang, jadi tidak ada hubungan dengan Papua Merdeka, Ini Nama Gereja. Dalam Kongres ini, Kita Bikin Sejarah bahwa hari ini Pangilan ketua umum BPP-PGBP adalah Presiden dan dalam kongres ini juga kita bikin sejarah bahwa Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP) merubah nama menjadi “Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua (PGBWP). Kata Yoman.

Kata Yoman “Penyelasan tertulis kita akan bikin dalam waktu singkat, minggu-minggu depan akan kami kasih turun penyelasannya, kenapa kami bikin West Papua. Tidak ada masalah, ini semua aman”.

Sebagian peserta dan hampir semua Pemuda Baptis Papua tidak setuju dengan perubahan Nama ini, “tidak setuju dengan Perubahan Nama karena ada beberapa pertimbangan kedepan”. Kata salah satu pumuda Baptis.

Namun terkait perubahan nama ini masih berdebat dan diputuskan hari ini, Apakah masih tetap pake yang lama atau kah pake yang baru, kita tunggu saja. Semoga yang terbaik, hari ini juga akan pilih Presiden Baru Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua (PGBP). (Nuken/MW).


Simak ini: Sofyan Yoman: PGBP Akan menjadi “Persekutuan Gereja-Gereja Baptis West Papua” – PGBWP?

Copyright ©Majalah WEKO I | Majalah WEKO II “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.