Dark
Light
Today: June 21, 2024
7 years ago
14 views

West Papua: Kantor Pusat ULMWP Baru di Vanuatu Menarik Kemarahan dari Indonesia

Perdana Menteri Vanuatu, Charlot Salwai menyerahkan kunci Kantor ULMWP di Prot Vila, Vanuatu kepada Ketua dan Wakil Ketua ULMWP terpilih, Benny Wenda dan Octovianus Mote.

Port Vila — Sepuluh hari terakhir ini telah menjadi waktu yang penting bagi Persatuan Gerakan Pembebasan utnuk West Papua atau (ULMWP), dengan juru bica sebelumnya Benny Wenda telah terpilih sebagai pemimpin baru ULMWP (ketua), sementara itu, pemerintah Vanuatu telah menyumbangkan sebuah bangunan yang akan menjadi markas besar ULMWP di Pasifik.

Dalam perubahan lainnya, ketua ULMWP akan pimpin masa depan, sehingga tidak ada satu organisasi anggota yang dapat mendominasi, dan selama serangkaian pertemuan di Vanuatu, pemerintah Charlot Salwai mengulangi dukungan mereka untuk perjuangan West Papua.

Baca berikut ini:

  1. KNPB Wilayah Sentani dan Numbay Lakukan Ibadah Syukuran atas Suksesnya KTT ULMWP di Vanuatu
  2. Inilah isi Komunike KTT Pertama ULMWP di Vanuatu

Namun, tidak satu pun perkembangan ini yang terjadi dengan baik di Jakarta, dengan Menteri Pertahanan Indonesia mengatakan bahwa mereka yang terlibat dalam pertemuan di Port Vila minggu lalu itu harus ditangkap.

Berikut ini adalah komentar Jennifer Robinson, salah satu pendiri Pengacara Internasional untuk West Papua atau (ILMWP), yang mewakili Benny Wenda, mengatakan, itu keterlaluan.

…dengarkan Audio berikut ini:





Posted by: Admin
Copyright ©AbcNET “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.