Dark
Light
Today: June 25, 2024
6 years ago
16 views

Mando Mote Minta Kapolda Papua Segera tuntaskan masalah Pemukulan Terhadap Wartawan

Mando Mote Minta Kapolda Papua Segera tuntaskan masalah Pemukulan Terhadap Wartawan

Jayapura — Mando Mote korban pemulukan oleh Kepolisian Nabire dan Paniai mengaku mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak untuk terus kawal kasus tersebut hingga pelaku mendapatkan hukuman setimpal.

“Ada banyak oknum yang mendukung dengan prinsip dan komitmenku untuk usut tuntaskan dengan peristiwa penganiayaan dan pengeroyokan pada tanggal 5 mei 2018 lalu di Nabire oleh Beberapa aparat keamanan atau Polisi,” ungkapnya, kepada papua.kabardaerah.com, selasa (21/05/2018) tadi di deiyai.

Ia mengaku, selain itu dirinya diminta oleh beberapa pihak agar mencabut kasus tersebut namun, Ia akan mengawal hingga kasus selesai.

“Tetapi ada beberapa pihak juga yang menyampaikan untuk mencabut persoalan dan tidak boleh menindaklanjuti. Tetap ada pada komitmen bahwa, saya akan kawal hingga kasus ini selesai sesuai hukum yang ada agar, ada beberapa maksud dan tujuan kenapa saya ambil sikap masalah ini saya kawal,” ujarnya.

Mote juga menjelaskan, kenapa sampai mau mengawal kasus tersebut hingga selesai.

“1. Sikap arogan oleh aparat keamanan/polisi pada masyarakat selama ini represif itu di ubah dengan adanya peristiwa ini 5 Mei 2018 lalu di Nabire. 2. Perspektif masyarakat pada pihak aparat keamanan/polisi dengan lebel ketidakpercayaan itu dihapuskan dan kemudian dapat dipercaya setelah diproses hukumkan. 3. Hukum itu betul-betul ditegakkan secara terbuka dan bertanggungjawab. 4. Budaya pelayanan serta paradigma aparat keamanan/polisi selama ini brutal terhadap masyarakat khususnya di Papua itu bisa berubah lalu kemudian melakukan pelayanan secara profesional terhadap masyarakat,” jelasnya.

Ia mengaku, jika membiarkan kasus tersebu sama hal dengan memupuk kekerasan terhadap wartawan oleh pihak keamanan.

“Kalau saya biarkan masalah ini maka saya termasuk memupuk ketidakbenaran, ketidakadilan, ketidakjujuran di atas tanah Papua. Saya tidak mau ada ketidakadilan, ketidakbenaran, ketidajujuran terjadi terus di atas tanah Papua yang saya/kami cintai ini. Oleh karena itu dalam rangka mendobrak semua ketidakbenaran, ketidakadilan, ketidakjujuran itu saya tetap optimis dan berupaya kawal terus masalah ini sampai tuntas,” ungkap mote.

Diakhir Mando meminta Kapolda Papua, untul tuntaskan permasalah yang dianggapnya belum terselesaikan.

“Kapolda segera serius tuntaskan masalah ini. Setidaknya perintahkan bawahannya agar upaya proses hukum ini dipermudah serta dipercepat,” mintanya.

Copyright ©Kabar Daerah “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.