Dark
Light
Today: June 13, 2024
6 years ago
2 views

Serangan Cyber Besar-Besaran Menargetkan Situs Web Papua Merdeka

Gambar: Beberapa situs Website Papua Merdeka yang kerap mendapat serangan oleh Kolonial Indonesia.

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kami (Media Papua Merdeka) tidak aktif untuk sementara waktu kemarin! Selama 2 minggu terakhir ini, situs web kami rusak setelah diretas. Akhirnya kami bangun dan berjalan lagi tetapi beberapa situs lain yang terkait dengan West Papua masih terpuruk.

Pada 11 April 2018, situs-situs Papua Merdeka yang diretas oleh Hackers antara lain:

  1. Website Resmi ULMWP – www.ulmwp.org
  2. Website Resmi Ketua ULMWP, Benny Wenda – www.bennywenda.org
  3. Website Resmi Parlemen Internasional untuk West Papua – www.ipwp.org
  4. Website Resmi Pengacara Internasional untuk West Papua – www.ilwp.org
  5. Website Resmi Kampanye Papua Merdeka – www.freewestpapua.org
Semuanya diretas dan ditutup. Mike Atkins, yang bekerja dengan situs-situs tersebut mengatakan, “Serangan itu sangat besar, 31 GPBS (miliaran bit per detik) dan datang dari puluhan ribu sumber. Ini adalah serangan terkoordinasi yang sangat besar yang hanya dapat diatur oleh entitas negara. Serangan terkoordinasi yang menggunakan puluhan ribu sumber canggih sekaligus bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan dalam skala kecil atau oleh seseorang tanpa sarana keuangan yang signifikan. ”, ujarnya.

Serangan terhadap situs web yang mempromosikan penentuan nasib sendiri bagi West Papua itu secara teratur datang di bawah serangan dunia maya di masa lalu, namun ukuran serangan ini, yang mengkoordinasi 1.000 serangan secara bersamaan belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada tahun 2011, Saluran 4 Dilaporkan di situs web yang berbagi rekaman tentang penyiksaan militer Indonesia terhadap orang West Papua yang diretas oleh jaringan yang dicurigai terkait dengan pemerintah Indonesia.

Simak video berikut ini:

Demikian pula pada tahun 2014, ada peretasan lebih lanjut dari situs web West Papua di Australia sebagai bagian dari operasi intelijen yang lebih luas terhadap pendukung Kemerdekaan West Papua.

…Simak beritanya di link berikut ini:
http://www.abc.net.au/news/2014-10-07/indonesian-students-accused-of-monitoring-west-papua-activists/5796870

Untuk informasi lebih lanjut dan wawancara dengan webmaster Mike Atkins, dan Pengacara Internasional untuk West Papua (ILWP) Melinda Janki silakan hubungi melalui Email Kantor Kampanye Papua Merdeka ini: office@freewestpapua.org.

Posted by: Admin
Copyright ©Free West Papua Campaign “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.