Dark
Light
Today: July 27, 2024
6 years ago
30 views

Gara-Gara Speaker, Suami Aniaya & Bakar Istri di Nabarua, Nabire

Gara-Gara Speaker, Suami Aniaya & Bakar Istri Di Nabarua Nabire

Nabire — Pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2018, sekitar Pukul 10.00 WIT, bertempat di kelurahan Nabarua, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire telah terjadi kasus penganiayaan.


Kejadian penganiayaan berawal dari tersangka DR (30) yang meminta korban SW untuk mengambil speaker di rumah orang tua tersangka yang berada di Kampung Samabusa. Karena hari sudah malam, korban mengatakan kepada tersangka kalau besok saja baru korban ke sana.

Kapolsek Nabire Kota Kompol Yohanis BK saat dikonfirmasi melalui Subbag Humas Polres Nabire mengatakan bahwa tersangka yang mendengar perkataannya tidak dituruti oleh korban, lalu tersangka marah dan mengejar korban dengan sekop dan parang.

Ketika korban melihat tersangka mengejar dirinya dengan parang dan sekop, langsung korban menyelamatkan diri ke rumah tetangga, namun belum sempat meminta pertolongan dari tetangga, tersangka berhasil menangkap korban setelah itu korban dibawa ke rumah.

Setelah sampai didalam rumah tersangka langsung memukul korban pada bagian dahi dengan menggunakan botol minuman jenis Jenever sebanyak 1 kali, karena tidak puas hanya memukul korban, tersangka lalu mengambil minyak tanah 5 liter lalu disiramkan di tubuh korban hingga tinggal 1 liter.

“Kemudian tersangka mengambil korek gas yang berada di saku celana, kemudian korek gas tersebut dinyalakan di baju bagian kiri korban. Lalu api dengan cepat membakar tubuh korban, setelah melakukan pembakaran terhadap korban tersangka kemudian melarikan diri,” ungkap Kapolsek.
Korban yang pada saat itu berteriak minta tolong lalu diselamatkan oleh masyarakat dengan membuka baju korban lalu disiram air oleh masyarakat.

Melihat kejadian tersebut masyarakat setempat langsung membawa korban ke RSUD Nabire dan hingga saat ini korban masih di rawat inap secara intensif di RSUD Nabire karena mengalamai luka bakar 87 %.

“Anggota Piket kami yang menerima laporan tesebut langsung mendatangi TKP dan melakukan Olah TKP dan tidak butuh waktu lama tersangka DR berhasil diamankan dirumah saudara tersangka, beralamat dibawah jembatan kembar Nabarua, Kelurahan Nabarua, Distrik Nabire Kabupaten Nabire,” jelas Kapolsek.

“Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melawan dan langsung dibawa ke Polsek Nabire Kota dengan pengawalan petugas,” tutup Kapolsek Nabire Kota, Kompol Yohanis.

Barang bukti yang diamankan oleh petugas, betupa 1 unit Korek Gas dan Jerigen minyak tanah 5 liter.

Copyright ©NabireNet “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.