Dark
Light
Today: June 22, 2024
6 years ago
13 views

Buchtar Tabuni: OAP Jangan Habiskan Waktu untuk Pemusnahan OAP Sendiri

Foto: Ketua II legislatif United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Buchtar Tabuni.
Port Numbay — Setiap generasi (Manusia) punya batas waktu untuk menjalani kehidupan yang Tuhan beri, termasuk seluruh Orang asli Papua (OAP), baik yang ada saat ini dan yang akan ada dikemudian waktu.

Ketua II legislatif United Liberation Movement for West Papua (ULMWP), Buchtar Tabuni mengatakan, bagi orang Papua (Manusia Pribumi) yang masih hidup saat ini, bahwa kehidupan ini tidak hanya kita OAP yang masih hidup saat ini, namun lebih jauh lagi kehidupan ini masih akan dilajutkan oleh generasi yang akan datang, maka kita tidak perlu gila dan sibuk dengan hegemoni (adminitrasi) kolonial Indonesia yang sedang ada, masih terus berjalan di West Papua ini .

“Kamu semua yang seksi sibuk dengan birokrasi dalam sistem pemerintahan kolonial Indonesia. Hidup di bumi Papua ini tidak hanya Anda dan saya saja. Ada kehidupan berikutnya setelah kita, yaitu kehidupan untuk anak cucu kita”, tulis Buchtar melalui akun halamn Facebooknya @Buchtar Tabuni, (20/07/2017).

Dalam tulis tersebut menegaskan, tanpa disadari, waktu yang dijalaninya terbuang dalam kesia-sia’an ketika memikirkan hal-hal pribadi yang sebenarnya itu bagian dari sikap kolonialisme di West Papua.

“Waktumu terkuras habis hanya mengurusi kepentingan jabatan untuk menjadi perpanjangan tangan kolonial Indonesia di Papua untuk memusnahkan kita” tegas Tabuni.

(Baca ini: Buchtar Tabuni: OAP yang Menjabat di NKRI adalah Kolonial)

Menurut Buchtar, hari ini orang Papua bekerja keras di birokrasi pemerintahan kolonial Indonesia di West Papua, maka secara tak sadar, sikap terebut merupakan upaya pemusnahan yang sedang dilakukan terhadap Masyarakat Pribumi di West Papua.

“Hari ini Anda di tuntut kerja keras untuk kerjaan birokrasi pemerintahan kolonial Indonesia di Papua, maka anda sedang merancang pemusnahan manusia Papua… dari bumi Papua pada hari-hari mendatang” tegasnya.

Posted by: Admin
Copyright ©Buchtar Tabui | FB “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.