Dark
Light
Today: July 27, 2024
6 years ago
44 views

Jalan Trans Wamena-Jayapura Jalur Baru Penyelundupan Miras

Jalan Trans Wamena-Jayapura Jalur Baru Penyelundupan Miras
SELUNDUPKAN MIRAS: Mobil angkutan Mitshubishi Strada yang diamankan karena kedapatan menyelundupkan Miras dari Jayapura oleh Polsek Elelim.

Wamena — Jalan trans Wamena Jayapura yang kini dapat dilalui dengan kendaraan roda dua dan roda empat, mulai digunakan sebagai jalur alternatif menyeludkan Miras dari Jayapura ke kabupaten terdekat seperti kabupaten Yalimo dan Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya AKBP. Jan Bernard Reba mengakui adanya penyelundupan Miras tersebut. Dimana aksi peyelundupan Miras ini aparat kepolisian di Yalimo berhasil mengamankan satu unit mobil Mitsubishi Strada yang memuat 9 karton miras jenis Vodka dan Mension Hause yang dibawa dari Jayapura dan direncanakan diperjual belikan di Kabupaten Yalimo dan kabupaten Jayawijaya,

“Mereka yang membawa Miras ini sebenarnya ikut bersama 9 mobil lainnya, namun hanya satu saja yang memuat Miras pabrikan ke ke Yalimo,”ungkapnya Kamis (2/8) saat ditemui di Wamena.

Kapolres Jan Reba menegaskan telah mengamankan dua warga yang membawa mobil bermuatan Miras tersebut dan untuk barang buktinya , ia telah meminta polsek Yalimo untuk dikirimkan ke polres Jayawijaya bersama dengan dua pelaku untuk diproses hukum.

“Saya sudah meminta Polsek Yalimo untuk mengirimkan barang bukti dan pelaku ke Polres Jayawijaya untuk kami tindak,”tegasnya.

Kapolres juga mengkhawatirkan jika saat ini baru percobaan jalan tembus saja sudah ada yang mencoba untuk memasukan Miras ke Daerah ini, apalagi kalau jalan ini sudah dibuka dan bisa dilaui kendaraan umum maka tantangannya akan lebih besar untuk masalah-masalah penyelundupan.

“Kami akan mengintensifkan Polsek Apalapsili untuk dapat mengawasi pergerakan kendaraan dari Jayapura ke Yalimo,”bebernya.

Copyright ©CePos “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.