Dark
Light
Today: July 27, 2024
6 years ago
59 views

Pesawat Jatuh di Pegunungan Bintang Ditemukan, Polisi dan Tim Berhasil Evakuasi Korban Selamat

Foto Pesawat Jatuh di Pegunungan Bintang.

Polres Pegunungan Bintang – Pesawat Dimonim Air PK-HVQ jenis Pil PC-6 Porter yang dikabarkan hilang kontak dalam perjalanannya dari Bandara Tanah Merah ke Oksibil, Pegunungan Bintang ini akhirnya ditemukan oleh Kepolisian Resor Pegunungan Bintang bersama Tim, Minggu (12/8/2018) pagi.

Pesawat yang membawa 9 orang penumpang termasuk kru tersebut harusnya tiba di Bandara Oksibil pada 14.30 WIT (11/8), akan tetapi pukul 14.20 WIT di ketinggian 7000 kaki pesawat memberikan kontak terakhir ke Tower Bandara Oksibil hingga akhirnya hilang kontak.

Menykapi hal tersebut, pada pukul 05.54 WIT (12/8), Tim Evakuasi yang terdiri dari anggota Polres Peg Bintang, Brimob, TNI, SAR, BNPBD dan unsur Pemda melaksanakan apel gabungan di Mapolres Peg. Bintang dalam rangka evakuasi pesawat yang jatuh.

Dengan menggunakan 8 unit mobil Tim evakuasi lalu menuju TKP. Informasi titik jatuhnya pesawat sendiri adalah di gunung Menuk. Di TKP, tim melakukan pembagian tugas antara lain Brimob dan TNI mengamankan lokasi sedangkan anggota Polres, SAR, medis serta masyarakat melakukan evakuasi.

Berkat koordinasi dan kerjasama yang baik antara Polres Pegunungan Bintang dengan semua pihak terkait sejak jatuhnya pesawat hingga proses evakuasi, akhirnya dari 9 penumpang pesawat tersebut, didapati salah satu penumpang dalam keadaan selamat An. Jumaidil (12thn).

Selanjutnya Tim Evakuasi mengambil tindakan cepat terhadap korban selamat tersebut dan pukul 12.30 WIT korban selamat tiba di RSUD Oksibil guna mendapatkan perawatan medis.

Sementara itu, untuk delapan jenasah korban jatuhnya pesawat Dimonim Air ini sementara berada di ruang jenasah RSUD Oksibil untuk selanjutnya dilakukan identifikasi.

Posted by: Nies T
Copyright © – “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.