Dark
Light
Today: July 27, 2024
6 years ago
48 views

ULMWP Adakan Pendidikan Luar Biasa di Jayapura

Foto bersama usai kegiatan Pendidikan Luar Biasa oleh Biro Lingkungan Hidup dari United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) di Jayapura 9-10 Agustus 2018.

Port Numbay — Biro Lingkungan Hidup dari United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) telah mengadakan kegiatan Pendidikan Luar Biasa pada Hari, Jumaat (10/08/2018) di Jayapura, West Papua.

Kegiatan ini berlangsung selama dua (2) hari, dimulai tanggal 9 – 10 Agustus 2018, dengan tema “Selamatkan Planet Bumi West Papua Sebagai Paru-Paru Melanesia dan Dunia”.

Menurut keterangan yang kami terima, dalam satu sesi diskusi dipimpin oleh dua pembicara, antara lain dari Wilayah Domberai (Denny Yomaki) dan dan Wilayah MeePago (Ernest Pugiye), dengan Topik Materinya “Pandangan Masyarakat Adat Domberay, MeePago tentang arti Lingkungan Hidup bagi Kehidupan seluruh Makluk”.

Biro Lingkungan Hidup ULMWP telah memberi materi tentang sejarah Manusia (Human History) dan sejarah Pulau New Guinea (New Guinea Island History).

Dalam materinya, ULMWP juga berbicara tentang “Ancaman Globalisasi terhadap rakyat Pribumi di West Papua dan Melanesia serta Pengaruh Sistem Moderniasi terhadap Kehidupan Masyarakat di Melanesia dan Dunia”.

Pendidikan Luar Biasa ini telah berlangsung hingga selesai pada Jumat (10/8) malam.

Posted by: Admin
Copyright ©ULMWP “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.