Dark
Light
Today: June 18, 2024
6 years ago
15 views

#Breaking News: Massa Aksi ULMWP dari Sekitar Sentani, ±50 Orang Ditangkap

Polisi sedang menghadang massa aksi (04/09/2018)

Sentani, Tabloid WANI — Hari ini di, Selasa (04/09/2018) massa aksi dari sekitar Sentani yang sedang berkumpul sebelum menuju ke titik kumpul pusat aksi United Liberation Movement for West Papua (ULMW), sekitar 50 orang telah ditangkap dan dibawa ke Markas Polisi Resor (Polres) Sentani, di Doyo.

Penangkapan terjadi ketika rakyat West Papua sedang berkumpul untuk melakukan aksi damai mendukung pertemuan Forum Kepulauan Pasifik (PIF), yang sekarang sedang berlangsung di Nauru.

(Baca ini: Special Envoy: Pasifik Tidak Bisa Lagi Tutup Mata Terhadap West Papua)

Rakyat West Papua mendukung draft resolusi yang sudah disiapkan oleh Vanuatu dan memintah agar pimpinan Pasifik di PIF bersama-sama membawa masalah West Papua ke PBB.

#Breaking News: Massa Aksi ULMWP dari Sekitar Sentani, ±50 Orang Ditangkap
Massa aksi diangkut dengan menggunakan mobil Dalmas milik Polisi Indonesia (04/08/2018).

Menurut laporan, sekitar 50 orang ditangkap pada pukul 08:12 waktu Papua ketika massa aksi sedang bersiap menuju titik kumpul untuk melakukan perjalanan menuju titik pusat kegiatan.

Rakyat West Papua ditangkap oleh gabungan Pasukan Keamanan Indonesia, yang terdiri dari sekitar 100 Petugas Polisi Indonesia, 30 Personil Intelijen dan 7 Detasemen 88 – “Pasukan Khusus Anti Teror” (dilatih oleh Australia).

Setidaknya 8 kendaraan Pasukan Keamanan Indonesia dikerahkan dalam aksi ini.

#WP4PIF #PIF4WP #LetWestPapuaVote

Posted by: Admin
Copyright ©BZK “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.