Dark
Light
Today: July 27, 2024
6 years ago
62 views

Kapolres: Saya Akan Tindak Tegas Aksi ULMWP

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas.

Jayapura — Menindaklanjuti terkait selebaran aksi United Liberation Movement For Wets Papua (ULMWP) yang menuntut Hak Nasib Sendiri yang direncanakan akan dilakukan pada 4 September 2018.

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas mengungkapkan tidak segan-segan untuk melakukan pembubaran paksa dan ditindak tegas terhadap oknum bersangkutan mengingat hal tersebut telah melanggar kaidah bangsa dan nilai Pancasila serta undang-undang kesatuan Republik Indonesia.

” Kami akan terus monitor dan tidak akan memberikan Ruang sedikitpun bagi mereka yang melakukan aksi untuk memprovokasi masyarakat,” tegasnya saat diwawancarai di Mapolres Jayapura Kota, Senin (3/9) sore.

(Lihat ini: ULMWP Rencana Gelar Aksi, Polisi Tegaskan Tak Berikan Ijin)

Kata Gustav pihaknya akan tingkatkan patroli baik di malam hari hingga keesokan, selain itu juga akan menurunkan personil dengan jumlah yang cukup besar.

“Saya tidak Segan untuk tindak tegas, bubarkan, tangkap dan proses mengingat apa yang dilakukan sudah melanggar kaidah negara kesatuan,” ujarnya .

Gustav pun menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat baik yang ada di Kota Jayapura dan Sekitarnya agar tidak takut dalam menjalankan aktifitas seperti hari biasanya dan tidak usah terpancing dengan aksi yang tidak jelas muaranya. Selain itu juga dirinya menjamin kota Jayapura aman kondusif tanpa ada ganguan dengan aksi tersebut.
(Baca ini: Polisi dan Tentara Kolonial Indonesia Kuasai Seluruh Jayapura, Rencana Aksi ULMWP Terhimpit)

Copyright ©Pasific Pos “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.