Dark
Light
Today: June 25, 2024
5 years ago
15 views

Kapolda Papua Mendapat Kenaikan Pangkat Menjadi Irjen

Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Rudolf Albert Roda saat bersama komando dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, usai upacara kenaikan pangkat.

Jayapura Kota — Belum genap satu bulan sejak serah terima jabatan sebagai Kapolda Papua pada 2 Mei 2019, Kapolda Papua yang sebelumnya berpangkat Brigjen Pol Drs. Rudolf Albert Rodja telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Irjen Pol (Inspektur Jenderal).


Kenaikan pangkat tersebut, dilaksanakan dalam upacara kenaikan pangkat perwira tinggi Polri yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi M. Tito Karnavian, di Aula Rupatama Mabes Polri, Rabu (29/5/2019).

Upacara kenaikan pangkat perwira tinggi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: STR/305/V/KEP/2019 tentang Kenaikan Pangkat dalam golongan Perwira Tinggi Polri tanggal 28 Mei 2019.

Baca juga: Kapolda Papua Beri Santunan 50 Juta Kepada Keluarga Korban Penembakan di Deiyai


Kenaikan Pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri terhitung mulai tanggal 28 Mei 2019 berdasarkan Keputusan Presiden Nomor: 40/Polri/thn 2019 tanggal 28 Mei 2019, tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam golongan Perwira Tinggi Polri.

Dalam Surat Telegram Kapolri tersebut ada 17 Perwira Tinggi dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Salah satunya adalah mantan Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Drs. Edi Swasono yang dinaikan pangkat menjadi Brigadir Jenderal yang saat ini menduduki jabatan sebagai Kepala BNN Maluku Utara.

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Sulistyo Pudjo Hartono, S.Ik yang saat ini menduduki jabatan Perwira Tinggi Div Humas Polri dinaikan pangkat menjadi Brigjen Pol dan akan menduduki jabatan Penugasan pada BNN. [yat]

Baca juga: Polda Belum Temukan Pergerakan People Power di Papua

Copyright ©PapuaSatu “sumber”
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.