Dark
Light
Today: July 27, 2024
5 years ago
37 views

KA-ULMWP Wilayah III Domberay Mendesak Dewan Gereja se-Dunia

KA-ULMWP Wilayah III Domberay Mendesak Dewan Gereja se-Dunia
Jubir KA-ULMWP, Zet Tata dan Ketua KA-ULMWP, Wilson Wader.

Oleh: Wilson Wader
(Ketua KA-ULMWP wilayah III Domberay)

Komite Aksi United LiberationMovement for West Papua merupakan ujung tombak dari lembaga resmi perjuangan gerakan pembebasan Papua Barat yang menaungi semua komponen, kelompok maupun organisasi perlawanan diantaranya West Papua National Coalition for Liberation (WPCL), Parlemen Nasional West Papua (PNWP), dan Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB) di dalam negeri maupun di luar negeri atau yang dinamakan dengan ULMWP.

Sehingga, kami KA-ULMWP Wililayah III Domberay dengan tegas menyampaikan pandangan polotik ULMWP. Dimana Kami menghargai upaya-upaya yang dilalukan oleh berbagai lembaga-lembaga di Tanah Papua.

Baca ini: Seruan Dialog, Buchtar: Tidak Mungkin ULMWP Merubah Sikap, Terima Kasih KNPB, NGO, LIPI, JDP dan WCC

Namun, terlebih khusus diharapkan kepada lembaga HAM di dan maupun Gereja-gereja di Tanah Papua untuk dapat mendesak Dewan Gereja se-Dunia yang juga adalah anggota Perserikatan Bang Bangsa (PBB) agar mendorong persoalan Papua dalam sidang Majelis Umum PBB atau UNGA.
Dimana, dalam pemungutan suara dapat memenangkan ULMWP sehingga masalah status polotik Papua Barat resmi terdaftar di Komisi 24. Dengan demikian masalah status politik Papua Barat dapat diselesaikan melalui PBB.

Jadi apabila PBB yang menyerahkan status Papua Barat ke tangan Indonesia pada Tahun 1963. Maka PBB juga yang harus mengeluarkan status Papua Barat dari tangan kolonial Indonesia sesuai dengan mekanisme Internasional.

Baca ini: Herman Wainggai: Sebuah Resolusi PBB Lahir Karena Adanya Rekomendasi

kami lebih pada target yang merupakan tujuan diplomasi ULMWP yakni menginternasionalkan masalah status polotik bangsa papua barat di kanca internasional dengan thema ULMWP bahwa “LET’S VOTE WEST PAPUA TO UNGA 2019”.

Copyright ©Papua Barat online “sumber”
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.