Dark
Light
Today: June 21, 2024
5 years ago
7 views

Pemimpin Oposisi Inggris Jeremy Corbyn Mengirimkan Pernyataan Selamat Kepada Ketua ULMWP

Pada 17 Juli 2019, Ketua ULMWP Benny Wenda dianugerahi Freedom of the City of Oxford sebagai pembawa pesan untuk orang Papua, penghargaan yang mencerminkan masa kampanye untuk memperkuat seruan orang Papua untuk menentukan nasib sendiri.

Di antara pernyataan yang dikirim ke Dewan Kota Oxford yang mengungkapkan solidaritas mereka kepada Benny Wenda, salah satunya dari Rt. Hon Jeremy Corbyn MP, Pemimpin Partai Buruh dan Ketua Oposisi Inggris.

Pemimpin Oposisi Inggris Jeremy Corbyn Mengirimkan Pernyataan Selamat Kepada Ketua ULMWP
Jeremy Corbyn (ist)

Jeremy Corbyn adalah salah satu pendiri Parlemen Internasional untuk West Papua (IPWP) dan hadir pada pertemuan Westminster [deklarasi Westminster, 3 Mei 2016] untuk Pemungutan Suara yang Diawasi secara Internasional. | Baca ini: Freedom of Oxford, Pengakuan Perjuangan Kemerdekaan Bangsa Papua

Pernyataan lengkap oleh Jeremy Corbyn yang mendukung Ketua ULMWP dan perjuangan penentuan nasib sendiri West Papua, berikut ini:

Freedom of Oxford: Mr. Benny Wenda, Rabu 17 Juli 2019

Saya menyesal bahwa saya tidak dapat berada di sini hari ini untuk memberi selamat kepada Benny secara pribadi karena menerima penghargaan yang bergengsi dan layak diterima oleh Anda.

Benny, saya sampaikan selamat untukmu!

Saya telah memiliki hak istimewa untuk mengenal Benny dalam waktu yang lama dan selalu sangat mengagumi semangat dan semangat yang besar yang telah ia ucapkan untuk orang-orang Papua. Dia telah menjadi juru kampanye yang tak kenal lelah untuk hak rakyat West Papua atas penentuan nasib sendiri, mendapatkan pengakuan internasional untuk advokasi dan diplomasi yang terampil. Komitmen Benny terhadap perjuangan mereka tidak goyah dan saya senang bahwa kontribusinya yang sangat besar saat ini telah diakui dengan kehormatan Freedom of Oxford ini – sangat tepat untuk diberikan oleh kota tempat ia tinggal sebagai pengungsi politik bertahun-tahun.

Abang saya meninggal di Lae di Papua Nugini setelah tinggal di sana selama beberapa tahun. Saya mengembangkan kasih sayang khusus untuk pulau itu pada kunjungan saya – karena sejarahnya, keanekaragamannya, dan tentu saja, keindahan alamnya.

Menjadi kaya akan sumber daya alam, pulau Papua pasti menarik minat industri pertambangan dan sayangnya, dekade ekstraksi mineral dan eksploitasi telah menyebabkan kerusakan yang tak terhingga pada pulau itu dan orang-orangnya. Benny pantas mendapatkan pengakuan atas dukungannya yang luar biasa bagi kelestarian lingkungan West Papua, dan hak-hak rakyatnya yang bergantung padanya, Benny Wenda.

Selamat untuk Benny dan Oxford!
Jeremy Corbyn MP
Pemimpin Partai Buruh

Pemimpin Oposisi Inggris Jeremy Corbyn Mengirimkan Pernyataan Selamat Kepada Ketua ULMWP
Jeremy Corbyn, pemimpin Oposisi Inggris berbicara depan jutaan orang (ist)

Posted by: Admin
Copyright ©www.ulmwp.org “sumber”
Hubungi kami di E-Mail ✉: tabloid.wani@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.